Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Informasi site

Selamat datang di Distro TKJ, Alumni 2014 SMK Negeri 1 Talaga. Kab : majalengka http://www.distrotkj.blogspot.com
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, October 31, 2013

Memblokir Iklan dengan Adblock plus (Add-Ons Mozilla)

Halaman Ziddu yang penuh iklanAdblock plus Fungsinya adalah untuk mengeblok iklan dan banner pada halaman web yang dibuka. adanya iklan-iklan yang muncul pada halaman situs atau blog menyebabkan koneksi lebih lambat karena browser harus membuat iklan yang berupa teks, gambar, flash bahkan video. Pemblokiran juga dapat menghemat bandwidth yang digunakan, karena iklan-iklan yang diblokir tidak diload atau dimuat. Contoh satu halaman yang sering dikunjungi dan memuat iklan yang banyak adalah halaman download pada situs ziddu.com :
Banyak aplikasi yang menawarkan untuk melakukan pemblokiran ads atau iklan.
Berikut langkah-langkah untuk memblokir iklan-iklan berupa gambar, flash, dan teks dengan menggunakan add-ons Adblock Plus.

1. Dzownload Add-Ons Adblock Disini
2. Klik Install,  browser mozilla akan melakukan pendownloadan file xpi adblock plus dan jika proses pendownloadan selesai akan perintah untuk merestart browser Mozilla Firefox.
Instalasi Adblock Plus
Instalasi Adblock Plus
Cara penggunaan Adblock Plus :
Pada Saat mengunjungi sebuah halaman website mungkin Anda akan menemukan beberapa jenis iklan, seperti jenis iklan gambar, flash atau video flash Seperti pada gambar. Keberadaan iklan itu memang penting bagi pemilik website karena dari sana pendanaan domain, hosting, maintenance bahkan mengaji karyawan pengelola website tersebut sehingga website tersebut dapat tetap online. Namun keberadaan iklan juga kadang cukup mengganggu terutama iklan yang berupa pop up atau yang muncul tiba-tiba dengan konten yang tidak pantas ditampilkan.
Cara kerja adblock plus yaitu memblokir root url dari iklan. Rootnya tidak perlu dari awalan nama domain bahkan root url yang berupa kata, misalnya dapat diblokir seperti kata ads atau kata advert. Pengguna adblock plus tinggal menambahkan tanda bintang diataran keduanya maka iklan yang yang berada pada root url akan terblokir.
Pemblokiran cukup mudah dengan cara mengklik kanan pada iklan banner atau flash. 
Contoh :
1. Geser mouse pada iklan flash yang akan diblok hingga pada bagian pojok iklan akan ada tab block, seperti nampak pada gambar di bawah ini :

cara blokir iklan flash


2. Klik tab tersebut dan akan muncul kotak opsi pemblokiran berdasarkan root url tempat iklan itu muncul.

cara blokir iklan flash 2

Pastikan centangan tepat sasaran terhadap iklan direkomendasikan di custom. Maksudnya jika kita memblokir ke root iklan :
http://cdn.hadj7.adjuggler.net/banners/Client78547/1313057973990_300x250.swf , maka yang terbelokir hanya file flash itu saja, dan jika ada file flash iklan lain pada provider iklan adjuggler.net lain akan tetap muncul.
Jika memblokir pada root :
http://cdn.hadj7.adjuggler.net/banners/Client78547/* (dengan tanda bintang diujungnya), maka iklan yang berada di root tersebut akan terblokir tapi jika pengiklan pada client selian client78547 akan tetap muncul.
Customs Blocking :
http://*.adjuggler.net/banners/* , maka semua iklan baik format swf atau image dibawah url root tersebut akan terblokir. Bahkan lebih luas lagi jika menggunakan custome */banners/* maka semua situs yang ber-root /banner/ akan terblokir bukan hanya dari penyedia iklan adjuggler.net saja.

Teknik Instant Pemblokiran Iklan dengan Adblock Plus :
Teknik instant dalam memblokir iklan dengan adblock plus yaitu dengan cara mengimport list url atau root iklan dalam format txt. Berikut adalah langkah-langkahnya :
1. Download Daftar filterasi iklan DISINI : Daftar Adblock Plus (list iklan mayoritas dari luar negeri)
2. Klik Tools > Adblock plus preferences > Filters > Import Filters, dan jika muncul kotak dialog overwrite (menempa pemblokiran yang sudah ada dengan daftar yang ada di file txt).

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment